Ads 468x60px

Featured Posts

RSS

Apasih GALAU itu??

Akhir-akhir ini lagi buming banget kata-kata "GALAU"..
kata-kata ini sangat mudah kita temui di berbagai macam jejaring sosial. kata-kata ini seerti menjadi kata favorit di kalangan anak muda.
update status atau tweet isinya sedikit-sedikit GALAU..
bingung milih makan siang juga GALAU..
dengerin lagu-lagu tertentu jadi GALAU..
tapi ada juga yang mengartiakan :
G = God
A = Always
L = Listening
A = And
U = Understanding

atau

G = Galau
A = Antara
L = Lanjut
A = Atau
U = Usai

yaaahh pokoknya SERBA GALAU deeehhh =="
tapi sebenarnya GALAU itu apa siihh ??

Galau. Resah. Gundah. Entah apa namanya itu. Kalau dipikir-pikir, apa sih artinya galau? hingga banyak anak muda di negeri ini menggunakan istilah itu. Sepertinya, budaya memang telah merubah makna galau tersebut, memperluas hingga galau yang dulu digunakan untuk sebuah perasaan gelisah, bingung, atau sedang dipuncak kegundahan, kini galau pun digunakan untuk sekedar bingung memilih menu makan siang.

Tapi bagaimanapun, perubahan makna galau itu tidak terlalu jauh. Intinya tetap sama menurutku, orang yang galau itu, berarti ia sedang bingung, resah, gundah, tak ada pegangan. Kalau diibaratkan, mungkin seperti sebuah perahu kertas kecil di tengah lautan luas. Terombang-ambing, tak jelas kenapa dan mau kemana. Tak tau juga harus apa. Begitulah hati yang sedang galau.

Jadi sebenarnya, parah juga ya orang yang sedang mengalami galau. Walaupun saat ini orang yang galau terdengar biasa aja bahkan sangat banyak, tapi sebenarnya orang yang galau itu butuh obat juga lho. Yaitu obat galau. Hehe. biar hatinya sembuh. Biar matanya terbuka, biar ia bisa produktif lagi jadi manusia yang utuh. :D

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Cara Menghafal Dengan Cepat

Duuuhh gimanasih caranya menghafal pelajaran supaya cepat paham??  Saya sudah berkali-kali membaca dan mencoba mengerti tapi kok gak hafal-hafal ya??

hemm, coba dehh cara-cara di bawah ini :


1. Memory Sport 
            Otak manusia sama seperti otot. Apabila tidak berolahraga, maka otot akan semakin lemah. Tapi jika semakin giat diolahragakan, maka otot akan semakin kuat. Begitu juga halnya dengan otak. Otak akan semakin lemah bila tidak “diolahragakan” dan akan semakin kuat bila “diolahragakan”. Maka untuk itu kita perlu “mengolahragakan” otak kita.
Salah satu cara untuk mengolahragakan otak kita adalah dengan cara memory sport. Salah satu cara yang paling gampang adalah sering-seringlah mengisi teka teki. Secara tidak langsung otak anda akan berlatih mengingat dan mengolah kata-kata.

2. Relation Sistem
            Merupakan salah satu teknik untuk mengingat informasi dengan cara menghubungkan informasi yang satu dengan lainnya secara aksi. Relation sistem ini seringkali dipakai untuk menghapal suatu kalimat yang berpasangan seperti vocabulary, nama negara dan ibu kotanya, nama sungai dan provinsinya, dan lainnya.


3. Story Sistem
           Adalah teknik untuk dapat mengingat sebuah informasi dengan cara menghubungkan informasi yang satu dengan lainnya menjadi sebuah cerita.

4. Mengganti kata.
          Adalah cara menghapal yang bersifat abstrak. Yaitu dengan cara mengubah kata abstrak menjadi benda nyata yang bisa dibayangkan.


5. Membaca dengan santai.
         Merupakan cara yang tidak cepat membuat bosan. Jangan membaca dengan tegang.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

tips ampuh untuk MOVE ON

hayy.. kali ini aku akan bagi-bagi tips buat temen-temen yang lagi GALAU nih :D
galau karna masih mengharapkan mantan.. nihh coba baca 10 CARA MOVE ON :



  1. MENANGISLAH..!! Nangis memang tidak dilarang, dan meski kamu sadar kalau menangis itu tidak menghasilkan apa-apa, tapi kamu bisa dapat kepuasan tersendiri kalau meluapkan sejenak.
  2. pilih foto manatan yang kamu anggap paling keren. letakkan di dinding kamar kamu, dan kamu bisa menggunakan foto itu sebagai papan dart ini adalah cara yang ampuh untuk meluapkan kekesalan kamu.
  3. hapus nomor telepon dan SMS dari dia. kadang saat kamu membaca kembali SMS dari mantan kamu yang sudah lama, maka kamu akan mengingat dan kembali merasa tersakiti.
  4. hilangkan dia dari daftar friend list kamu di dunia maya. suatu saat kamu pasti akan tergoda untuk mau tahu lagi tentang dia. saat kamu tahu dia sudah punya pacar baru, yang kamu akan semakin galau.
  5. sering-seing curhat dengan teman kamu. jangan memaksa untuk tidak membahas mantanmu. biarkan semua perasaanmu keluar dengan sendirinya, dan sampai waktunya kamu akan merasa puas dan malas untuk memikirkan masalah itu lagi.
  6. jangan dengarkan lagu-lagu kenangan kamu bersama dia. karena itulah yang membuat kamu teringat lagi kepadanya n membuat hati mu terasa sakit.
  7. simpan semua barang dari mantan kamu dalam satu kotak dan letakkan kotak itu ke tempat yang jarang kamu hampiri.
  8. hang out dan cari kesenangan bersama teman-teman kamu.
  9. cari kesibukan dengan hal-hal yang kamu sukai.
  10. alihkan pikiran ke hal lain atau coba deh buka hati lagi buat orang lain :)
Selamat mencoba dan semoga tips ini membantu teman-teman yang lagi pengen move on.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

5 cara mengekhiri pertengkaran

Hayy..
Sekarang aku mau bagi" tips buat temen yang lagi tengkar sama pasngan.nya.. Gimana sih caranya menyelesaikan pertengkaran.
Mudah saja menyulut pertengkaran dengan kekasih, tapi sangat sulit menghentikannya. Saling mempertahankan ego masing-masing dan tidak ada yang mau mengalah merupakan penyebab paling umum kenapa pertengkaran sulit diakhiri.
Meskipun sulit, bukan berarti tidak ada cara yang bisa dilakukan untuk menyudahinya.Berikut ini 5 cara mengakhiri pertengkaran.

1. Jaga Agar Emosi Tak Memuncak
Saat hubungan sudah terjalin cukup lama, Anda seharusnya tahu kapan emosi pasangan akan mencapai puncaknya. Kapan si dia jadi frustasi, atau kapan dia merasa sangat marah. Jika Anda sudah melihat tanda-tanda emosinya akan meluap, jangan tunggu sampai itu benar-benar terjadi. Dinginkan suasana, diam dulu beberapa saat dan minta maaf bila perlu. Mengakui kesalahan memang sulit. Tapi mengalah bukan berarti kalah, justru akan menunjukkan kedewasaan Anda dalam menghadapi masalah.

2. Dengarkan
Jangan Anda saja yang selalu ingin didengar, tapi juga coba untuk mendengarkan apa yang dikatakan pasangan saat berdebat. Hal ini sangatlah penting agar terjadi komunikasi dua arah yang bisa membantu menyelesaikan pertengkaran. Sekali Anda mau mendengarkan, Anda akan lihat begitu cepatnya pertengkaran berakhir.

3. Jangan Berteriak
Berteriak-teriak saat bertengkar mungkin akan membuat Anda merasa lebih baik, tapi hanya di awal. Pada akhirnya, Anda akan menyesali perkataan yang dilontarkan dengan teriakan. Boleh saja berteriak untuk mengungkapkan kekesalan, tapi lakukan saat Anda sendirian, bukan ketika bertengkar. Jika bisa melakukannya, ini berarti Anda sudah belajar untuk mengakhiri pertengkaran dengan baik.

4. Jangan Berlalu
Saat frustasi karena masalah yang tak kunjung usai, biasanya kita lebih memilih pergi begitu saja tanpa meninggalkan solusi. Sikap seperti ini bisa membuat pertengkaran semakin memanas dan berlarut-larut. Sekali lagi saat bertengkar, dengarkanlah apa yang dikatakan pasangan, berikan umpan balik dengan argumen Anda. Dengan begitu tidak akan ada kekesalan yang mengganjal dan masalah pun bisa cepat selesai.

5. Tahu Batasan
Kapanpun Anda bertengkar, harus selalu tahu batasannya. Jangan menyebut-nyebut atau melibatkan nama orang lain dalam pertengkaran. Misalnya teman dekat, keluarga atau mantan kekasih. Fokuskan masalah pada Anda berdua. Jangan juga mengungkit masalah yang lalu karena hanya akan membuat pertengkaran berlangsung semakin lama.

SEMOGA BERMANFAAT :D

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

design brosur visi misi

contoh design brosur visi misi kaya ku..



Dibuat dengan menggunakan software Adobe Photoshop CS3..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Modelling 3D

Tugas Modeling Hp 3D Nokia C1-01



menggunakan software 3Dsmax
dan layout iklan.nya menggunakan Adobe Photosop CS3


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

karya ku

Tugas redesign cover majalah..



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Apasih GALAU itu??

Akhir-akhir ini lagi buming banget kata-kata "GALAU"..
kata-kata ini sangat mudah kita temui di berbagai macam jejaring sosial. kata-kata ini seerti menjadi kata favorit di kalangan anak muda.
update status atau tweet isinya sedikit-sedikit GALAU..
bingung milih makan siang juga GALAU..
dengerin lagu-lagu tertentu jadi GALAU..
tapi ada juga yang mengartiakan :
G = God
A = Always
L = Listening
A = And
U = Understanding

atau

G = Galau
A = Antara
L = Lanjut
A = Atau
U = Usai

yaaahh pokoknya SERBA GALAU deeehhh =="
tapi sebenarnya GALAU itu apa siihh ??

Galau. Resah. Gundah. Entah apa namanya itu. Kalau dipikir-pikir, apa sih artinya galau? hingga banyak anak muda di negeri ini menggunakan istilah itu. Sepertinya, budaya memang telah merubah makna galau tersebut, memperluas hingga galau yang dulu digunakan untuk sebuah perasaan gelisah, bingung, atau sedang dipuncak kegundahan, kini galau pun digunakan untuk sekedar bingung memilih menu makan siang.

Tapi bagaimanapun, perubahan makna galau itu tidak terlalu jauh. Intinya tetap sama menurutku, orang yang galau itu, berarti ia sedang bingung, resah, gundah, tak ada pegangan. Kalau diibaratkan, mungkin seperti sebuah perahu kertas kecil di tengah lautan luas. Terombang-ambing, tak jelas kenapa dan mau kemana. Tak tau juga harus apa. Begitulah hati yang sedang galau.

Jadi sebenarnya, parah juga ya orang yang sedang mengalami galau. Walaupun saat ini orang yang galau terdengar biasa aja bahkan sangat banyak, tapi sebenarnya orang yang galau itu butuh obat juga lho. Yaitu obat galau. Hehe. biar hatinya sembuh. Biar matanya terbuka, biar ia bisa produktif lagi jadi manusia yang utuh. :D

Cara Menghafal Dengan Cepat

Duuuhh gimanasih caranya menghafal pelajaran supaya cepat paham??  Saya sudah berkali-kali membaca dan mencoba mengerti tapi kok gak hafal-hafal ya??

hemm, coba dehh cara-cara di bawah ini :


1. Memory Sport 
            Otak manusia sama seperti otot. Apabila tidak berolahraga, maka otot akan semakin lemah. Tapi jika semakin giat diolahragakan, maka otot akan semakin kuat. Begitu juga halnya dengan otak. Otak akan semakin lemah bila tidak “diolahragakan” dan akan semakin kuat bila “diolahragakan”. Maka untuk itu kita perlu “mengolahragakan” otak kita.
Salah satu cara untuk mengolahragakan otak kita adalah dengan cara memory sport. Salah satu cara yang paling gampang adalah sering-seringlah mengisi teka teki. Secara tidak langsung otak anda akan berlatih mengingat dan mengolah kata-kata.

2. Relation Sistem
            Merupakan salah satu teknik untuk mengingat informasi dengan cara menghubungkan informasi yang satu dengan lainnya secara aksi. Relation sistem ini seringkali dipakai untuk menghapal suatu kalimat yang berpasangan seperti vocabulary, nama negara dan ibu kotanya, nama sungai dan provinsinya, dan lainnya.


3. Story Sistem
           Adalah teknik untuk dapat mengingat sebuah informasi dengan cara menghubungkan informasi yang satu dengan lainnya menjadi sebuah cerita.

4. Mengganti kata.
          Adalah cara menghapal yang bersifat abstrak. Yaitu dengan cara mengubah kata abstrak menjadi benda nyata yang bisa dibayangkan.


5. Membaca dengan santai.
         Merupakan cara yang tidak cepat membuat bosan. Jangan membaca dengan tegang.

tips ampuh untuk MOVE ON

hayy.. kali ini aku akan bagi-bagi tips buat temen-temen yang lagi GALAU nih :D
galau karna masih mengharapkan mantan.. nihh coba baca 10 CARA MOVE ON :



  1. MENANGISLAH..!! Nangis memang tidak dilarang, dan meski kamu sadar kalau menangis itu tidak menghasilkan apa-apa, tapi kamu bisa dapat kepuasan tersendiri kalau meluapkan sejenak.
  2. pilih foto manatan yang kamu anggap paling keren. letakkan di dinding kamar kamu, dan kamu bisa menggunakan foto itu sebagai papan dart ini adalah cara yang ampuh untuk meluapkan kekesalan kamu.
  3. hapus nomor telepon dan SMS dari dia. kadang saat kamu membaca kembali SMS dari mantan kamu yang sudah lama, maka kamu akan mengingat dan kembali merasa tersakiti.
  4. hilangkan dia dari daftar friend list kamu di dunia maya. suatu saat kamu pasti akan tergoda untuk mau tahu lagi tentang dia. saat kamu tahu dia sudah punya pacar baru, yang kamu akan semakin galau.
  5. sering-seing curhat dengan teman kamu. jangan memaksa untuk tidak membahas mantanmu. biarkan semua perasaanmu keluar dengan sendirinya, dan sampai waktunya kamu akan merasa puas dan malas untuk memikirkan masalah itu lagi.
  6. jangan dengarkan lagu-lagu kenangan kamu bersama dia. karena itulah yang membuat kamu teringat lagi kepadanya n membuat hati mu terasa sakit.
  7. simpan semua barang dari mantan kamu dalam satu kotak dan letakkan kotak itu ke tempat yang jarang kamu hampiri.
  8. hang out dan cari kesenangan bersama teman-teman kamu.
  9. cari kesibukan dengan hal-hal yang kamu sukai.
  10. alihkan pikiran ke hal lain atau coba deh buka hati lagi buat orang lain :)
Selamat mencoba dan semoga tips ini membantu teman-teman yang lagi pengen move on.

5 cara mengekhiri pertengkaran

Hayy..
Sekarang aku mau bagi" tips buat temen yang lagi tengkar sama pasngan.nya.. Gimana sih caranya menyelesaikan pertengkaran.
Mudah saja menyulut pertengkaran dengan kekasih, tapi sangat sulit menghentikannya. Saling mempertahankan ego masing-masing dan tidak ada yang mau mengalah merupakan penyebab paling umum kenapa pertengkaran sulit diakhiri.
Meskipun sulit, bukan berarti tidak ada cara yang bisa dilakukan untuk menyudahinya.Berikut ini 5 cara mengakhiri pertengkaran.

1. Jaga Agar Emosi Tak Memuncak
Saat hubungan sudah terjalin cukup lama, Anda seharusnya tahu kapan emosi pasangan akan mencapai puncaknya. Kapan si dia jadi frustasi, atau kapan dia merasa sangat marah. Jika Anda sudah melihat tanda-tanda emosinya akan meluap, jangan tunggu sampai itu benar-benar terjadi. Dinginkan suasana, diam dulu beberapa saat dan minta maaf bila perlu. Mengakui kesalahan memang sulit. Tapi mengalah bukan berarti kalah, justru akan menunjukkan kedewasaan Anda dalam menghadapi masalah.

2. Dengarkan
Jangan Anda saja yang selalu ingin didengar, tapi juga coba untuk mendengarkan apa yang dikatakan pasangan saat berdebat. Hal ini sangatlah penting agar terjadi komunikasi dua arah yang bisa membantu menyelesaikan pertengkaran. Sekali Anda mau mendengarkan, Anda akan lihat begitu cepatnya pertengkaran berakhir.

3. Jangan Berteriak
Berteriak-teriak saat bertengkar mungkin akan membuat Anda merasa lebih baik, tapi hanya di awal. Pada akhirnya, Anda akan menyesali perkataan yang dilontarkan dengan teriakan. Boleh saja berteriak untuk mengungkapkan kekesalan, tapi lakukan saat Anda sendirian, bukan ketika bertengkar. Jika bisa melakukannya, ini berarti Anda sudah belajar untuk mengakhiri pertengkaran dengan baik.

4. Jangan Berlalu
Saat frustasi karena masalah yang tak kunjung usai, biasanya kita lebih memilih pergi begitu saja tanpa meninggalkan solusi. Sikap seperti ini bisa membuat pertengkaran semakin memanas dan berlarut-larut. Sekali lagi saat bertengkar, dengarkanlah apa yang dikatakan pasangan, berikan umpan balik dengan argumen Anda. Dengan begitu tidak akan ada kekesalan yang mengganjal dan masalah pun bisa cepat selesai.

5. Tahu Batasan
Kapanpun Anda bertengkar, harus selalu tahu batasannya. Jangan menyebut-nyebut atau melibatkan nama orang lain dalam pertengkaran. Misalnya teman dekat, keluarga atau mantan kekasih. Fokuskan masalah pada Anda berdua. Jangan juga mengungkit masalah yang lalu karena hanya akan membuat pertengkaran berlangsung semakin lama.

SEMOGA BERMANFAAT :D

design brosur visi misi

contoh design brosur visi misi kaya ku..



Dibuat dengan menggunakan software Adobe Photoshop CS3..

Modelling 3D

Tugas Modeling Hp 3D Nokia C1-01



menggunakan software 3Dsmax
dan layout iklan.nya menggunakan Adobe Photosop CS3


karya ku

Tugas redesign cover majalah..



Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts